Google
 

Tuesday, June 12, 2007

REVOLUSI BARU CARA PROMOSI DI INTERNET

BERIKLAN DI TOOLBAR

Cara-cara promosi di internet selama ini meskipun mengalami beberapa perubahan namun secara garis besar belum ada perubahan yang revolusioner. Kecuali di menjelang akhir 2004 di mana RSS Feeds menjadi trend.

Namun di artikel yang ini saya ingin membahas secara khusus metode promosi traffic exchange yang bernama Instant Buzz (IB).

Cara promosi ini yang diciptakan oleh Mike Chen ini cukup sukses, beberapa teman saya yang menggunakan Instant Buzz juga mengatakan bahwa mereka juga mendapatkan traffic yang lumayan (untuk program gratisan).

IB adalah program promosi dimana setiap member harus menginstall software toolbar IB di komputer mereka dan toolbar itu akan menampilkan iklan text kecil setiap kita menklik alamat website baru.

Nah, toolbar itu sendiri sangat mudah di uninstall serta tidak mengandung spyware dan sebagainya, penampilan iklan di sana pun sangat tidak mengganggu surfing kita.

Tiap member IB dapat menampilkan iklannya di IB secara GRATIS, dengan perhitungan tiap kali kita melihat (bukan menklik, HANYA melihat) LIMA iklan baru di toolbar iklan kita akan ditampilkan di toolbar user lain satu kali.

Sistem seperti ini terbukti efektif meningkatkan jumlah klik website saya, di mana saya pun bukan tipe orang yang sering sekali surfing. Tentu juga pengaruh headline dan website yang anda iklankan menjadi salah satu faktor utama juga.

Nilai Sempurna untuk value per money yang bisa kita dapatkan dengan menjadi member IB dan menginstall toolbar IB ini. Di mana value pertama adalah kita bisa meniklankan website kita secara GRATIS.

Dibandingkan dengan program traffic exchange macam Traffic Swarm (TS) atau Traffic Syndicate (TSn), IB sangatlah efisien dan lebih tidak mengganggu aktifitas surfing ktia sehari-hari.

Di TS maupun TSn yang mana juga gratis, iklan kita hanya akan ditampilkan apabila kita mendapat poin yang kita dapat dengan KLIK iklan-iklan yang lain. Efek negatifnya adalah website kita bisa kebanjiran KLIK palsu (yang menklik bukan orang yang benar-benar tertarik dengan iklan kita).

Sedangkan di IB iklan akan ditampilkan setiap kita surfing dan membiarkan toolbar IB tetap terpasang di Internet Explorer kita.

Jika ada yang menklik iklan kita, besar kemungkinannya dia memang tertarik atas iklan kita (Bukan Klik Palsu).
Value kedua yang saya dapatkan adalah dengan menjadi member gratis IB adalah dapat bergabung di Forum Members Only IB.

Forum ini dimasuki dan dikunjungi banyak pengguna IB. Di forum ini saya mendapatkan banyak tips-tips internet marketing yang cukup banyak lewat diskusi di sana.

Paling tidak dalam beberapa hari saya sudah belajar beberapa hal yang tidak saya ketahui tentang Google Adwords dan juga metode promosi lainnya. Dengan turut aktif di diskusinya kita dapat pula menampilkan signature website kita.

Dengan menampilkan signature website kita di tiap posting kita itu artinya juga iklan tambahan gratis buat kita. Bisa saja apa yang kita tawarkan di website ktia adalah sesuatu yang mereka butuhkan.

Forum ini juga bukan Forum yang biasa tapi Forum yang sangat ramai. Di mana kita tidak akan kekurangan topik untuk diskusi dan posting.

Kesimpulan saya, IB adalah metode promosi yang cocok bagi anda yang mempunyai website berbahasa inggris atau mengikuti program referal,mlm atau afiliasi berbasis international.

Di samping gratis, value-value di atas akan dapat meningkatkan jumlah pengunjung website anda.
Salah satu taktik cerdas yang digunakan oleh Mike Chen dalam mempromosikan IB adalah dengan membuatnya SANGAT TERBATAS. Yaitu IB hanya bisa digunakan oleh orang yang diundang member yang sudah ada.

Jika anda mempunyai website atau mengikuti MLM, afiliasi, dan bisnis online lain yang menggunakan bahasa inggris atau mempunyai orientasi global maka IB adalah sarana promosi gratis yang cocok bagi anda.

Saya membagikan undangan untuk menggunakan IB khusus bagi pembaca BJO Consulting, silakan klik http://ib.kerjacerdas.com dan isi FORMULIR di sana dengan benar. Undangan IB akan saya kirimkan ke email anda dan anda sudah dapat beriklan.

Jika anda tidak suka dengan toolbar IB maka anda pun bisa meng uninstallnya dengan mudah dan cepat.

Selamat Menggunakan Instant Buzz,

Aditya Nugroho

No comments: