Google
 

Tuesday, June 12, 2007

KONTES - PEMIKAT REPEATED WEB VISITORS

Membuat suatu kontes online yang juga disebut sebagai Sweepstakes untuk istilah kerennya dalam dunia maya adalah salah satu cara untuk membuat pengunjung balik lagi dan sekaligus melihat sales promosi Anda di web korprat Anda.

Memang terus terang tidak semua orang ikut serta dalam suatu kontes online yang Anda selenggarakan begitu juga yang dialami oleh penyelenggara kontes tradisional.

Namun terus terang, hal ini paling tidak menambah rasa ingin tahu atau gairah dari para pengunjugn yang ingin mengetahui hasil akhirnya.

Tahu tidak secara psikologis, banyak dari perilaku dan kebiasaan pelanggan kita adalah suka membanding-bandingkan Anda dengan pesaingnya. Termasuk membanding-bandingkan harga yang Anda miliki.

Dan menariknya mereka sering memutuskan untuk membeli dari produk hasil dari perbandingan terakhir dari tempat yang mereka kunjungi terakhir.

Nah itulah rahasianya, agar mereka mau datang lagi dan mengunjungi tempat kita sebagai pendaratan terakhir adalah dengan memiliki suatu fasilitas atau fitur tertentu, dan salah satunya adalah sweepstakes (kontes).

Juga kalau mereka berminat dan mendafatkan untuk bergabung dengan kontes yang Anda selenggarakan, mereka pasti balik lagi untuk melihat siapa yang bakal menang.

Dengan adanya fitur kontes, hal ini dapat membuat bisnis online Anda menjadi persinggahan terakhir sebelum mereka memutuskan untuk membeli dari Anda sebagai hasil dari keputusan membeli dari perbandingan terakhir.

Namun itu semua harus didukung oleh sales wording yang persuasif yang melukiskan manfaat dan kenyamanan dari hadiah yang mereka dapatkan setelah mereka memenangkan suatu kontes online di web korporat Anda.

Artinya adalah bukan hanya mengatakan hadiahnya apa tetapi bagaimana hadiah tersebut dapat menyenangkan Anda.

Nah untuk model dan jenis hadiahnya, bisa berikan produk yang Anda jual kepada orang lain sehingga Anda tidak perlu membeli produk lain yang tidak relevan dengan produk yang Anda jual lewat situs web.

No comments: